Kunjungan Pengawas Sekolah di SMA Zion

             Senin, 1 Maret 2021, Pengawas sekolah Bapak Muslimin Syarif, S.Pd., M.Si. berkesempatan mengunjungi SMA Zion. Ini merupakan kunjungannya yang kedua di SMA Zion dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kunjungannya beliau menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan Bapak/Ibu guru selama melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) , yaitu : mengingatkan guru-guru terkait penggunaan akun belajar yang sangat bermanfaat, mengingatkan kewajiban Bapak/Ibu guru mengumpulkan laporan BDR, dan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang tidak akan membebani siswa karena tujuannya untuk survei karakter dan lingkungan belajar.

            Setelah pertemuan berakhir, HUMAS SMA Zion berkesempatan melakukan sesi wawancara secara eksklusif dengan beliau. Dalam wawancara tersebut, beliau menyampaikan bahwa Selama PJJ alangkah baiknya kalau Bapak/Ibu guru menggunakan aplikasi zoom atau sejenisnya agar memudahkan untuk memantau siswa dan melihat langsung kondisi siswa. Beliau mengapresiasi SMA Zion yang memiliki tenaga pendidik yang masih muda sehingga begitu lancar menggunakan IT dan tanggap terhadap perkembangan teknologi. Selama menjadi pengawas beliau telah banyak memberikan pembinaan di beberapa sekolah, seperti pembinaan mengoperasikan Microsoft, Google, dan banyak aplikasi lainnya. Untuk SMA Zion beliau menyerahkan kepada Bapak/Ibu guru terkait pelatihan apa yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan sekolah, beliau akan upayakan untuk dapat mengadakan dan memfasilitasi.

“Mudah-mudahan kehadiran saya bisa memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu di SMA Zion”, kata Pak Muslimin di akhir wawancara.