Pengumuman Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) T.P. 2023-2024

Jalur Masuk SMA Zion

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Zion Tahun Pelajaran 2023-2024 memiliki 3 Jalur masuk, antara lain :

  1. Jalur Bebas Tes
    Jalur ini hanya tersedia untuk alumni dari SMP Zion Makassar
  2. Jalur Tes
    Jalur Tes Online masuk SMA Zion adalah jalur umum untuk semua siswa SMP dan siswa SMP Zion yang tidak mengikuti jalur bebas tes. Tes masuk SMA Zion terdiri dari tes matematika, logika, bahasa inggris, IPA dan IPS dengan waktu sekitar 3 sampai 4 jam. Siswa dinyatakan lulus (diterima) apabila nilai tes mencapai standar yang telah ditetapkan.
  3. Jalur Prestasi
    Terbagi menjadi 2 kategori

    1. Jalur Nilai Rapor
    • Berasal dari sekolah dengan akreditasi “A”
    • Peringkat (Ranking 1 -10) berdasarkan nilai rapor kelas VIII semester 1 dan 2 dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah mengenai peringkat yang diperoleh.

    2. Jalur Prestasi Akademik dan Non – Akademik
    • Memiliki prestasi dari hasil perlombaan dan/atau penghargaan di bidang akademik dan atau non akdemik baik tingkat Internasional, Nasional, Provinsi dan/atau Kabupaten/Kota dibuktikan dengan sertifikat/piagam penghargaan.
    • Rata-rata nilai rapor minimal 75 bagi calon peserta didik yang mengikuti lomba non-akademik/olahraga (basket, futsal, bulu tangkis)

Pendaftaran Jalur Tes maupun Non-Tes dilaksanakan pada tanggal 27 September – 14 Oktober 2022 dan tes seleksi berlangsung pada 17 Oktober 2022.

Selamat bagi yang telah dinyatakan LULUS. Kalian yang terpilih adalah siswa yang berkompeten dan berkualitas di SMA Zion.