Pengumuman Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Zion Makassar Tahun Ajaran 2024-2025 terdiri atas 3 Jalur Masuk, yaitu :

  1. Jalur Bebas Tes
    Jalur ini tersedia untuk alumni lulusan dari SMP Zion Makassar
  2. Jalur Tes Umum
    Jalur Tes Umum SMA Zion adalah jalur untuk seluruh siswa SMP dari luar SMP Zion dan siswa SMP Zion yang tidak mengikuti jalur bebas tes. Tes masuk SMA Zion terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA), Emotional Question (EQ), matematika, logika,  bahasa inggris, IPA dan IPS dengan waktu sekitar 3 sampai 4 jam. Siswa dinyatakan lulus (diterima) apabila nilai tes mencapai standar yang telah ditetapkan.
  3. Jalur Prestasi
    Jalur Prestasi merupakan jalur bebas tes yang hanya diberikan kepada calon peserta didik baru dengan kriteria sebagai berikut :

    A. Berdasarkan Nilai Rapor
    1. Berasal dari sekolah dengan akreditasi “A”
    2. Peringkat (Ranking 1 -10) berdasarkan nilai rapor kelas VIII semester 1 dan 2 dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah mengenai peringkat yang diperoleh.

    B. Prestasi Akademik dan Non – Akademik
    1. Memiliki prestasi dari hasil perlombaan dan/atau penghargaan di bidang akademik dan atau non akdemik baik tingkat Internasional, Nasional, Provinsi dan/atau Kabupaten/Kota dibuktikan dengan sertifikat/piagam penghargaan.
    2. Memiliki prestasi dari hasil perlombaan dan penghargaan di bidang non-akademik dengan rincian sebagai berikut:
    • Kategori Olahraga : Minimal tingkat kota (Basket, Futsal, Badminton)
    • Kategori Seni : Minimal tingkat Provinsi
    3. Rata-rata nilai rapor minimal 75 

Pendaftaran Jalur Tes maupun Non-Tes dilaksanakan pada tanggal 26 September – 10 Oktober 2023 dan tes seleksi berlangsung pada 16 Oktober 2023

Selamat bagi yang telah dinyatakan LULUS. Kalian yang terpilih adalah siswa yang berkompeten dan berkualitas di SMA Zion Makassar.